The New Gate Volume 4 Chapter 1 Part 1 - Sekkinokyou

Latest

Fans Tranlation LN/WN Bahasa Indonesia

Senin, 04 September 2017

The New Gate Volume 4 Chapter 1 Part 1



 Volume 1 Chapter 1 - Part 1


Ini adalah reuni pertama dalam 500 tahun dengan  kawan seperjuangan Shin dari era game, yaitu Girard, karakter support No.3, Ras High Beast. Ditambah dengan Duel dan Pemakaman yang mengikuti, sosok yang terlihat di pemakaman Girard adalah Karakter support milik Shin No.4, High Dragnil Shibaid.


Shin, yang mengunjungi Aliansi Beast Falnido, menghadapi kenyataan bahwa dia harus berpisah dengan mantan rekannya.

Saat fajar terbit, bersamaan dengan pemakanan yang diadakan di Elden, Ibukota Falnido, Shin dipandu menuju ke suatu tempat tertentu oleh karakter support No.1 , Schnee. Di atas kepala Shin adalah partner monsternya, Element Tail, Yuzuha. Didepannya adalah Raja beast saat ini, Wolfgang dan anak perempuannya, Cuore.

Si Elf, Tiera berada disamping Schnee. Monster yang mejadi partner Tiera, yaitu Kagerou, dengan menggunakan Skill Shadow Dive, dia menyatu kedalam bayangan milik Tiera.

Setelah 15 menit berjalan dari kediaman mereka, bangunan bertingkat 2 terlihat.  Itu adalah tempat dimana para utusan dan perwakilan dari negera lain tinggal untuk menyaksikan pemakaman. Alasan Shin kesini adalah untuk bertemu Shibaid. Shin dan yang lain pergi kesana karena mereka tidak bisa mengundang Shibaid ke kediaman mereka.

 “Kalau dipikir-pikir lagi, Bukankah status Shibaid sama seperti Girard, seorang Raja?”

 “Tidak, saat ini dia telah memutuskan hubungan dengan keluarga kerajaan. Tetapi, dia adalah petualang yang terkenal dengan rank tertinggi.”

Menurut Schnee, Shibaid sama seperti Girard, dia menjadi Raja Naga pertama dari Kekaisaran Imperial Dragon, Kilmont, tapi nampaknya dia pepetualang setelah negara sudah stabil. Sebagai member dari Guild Petualang Kilmont, dan ketika monster meluap dari Sacred Place, dia bertarung bersama dengan petualang yang lain.

 “...Apakah itu tidak apa-apa? Untuk menjadi seperti itu.”

 “Mungkin itu baik-baik saja, karena keluarga kerajaan sepertinya juga menyetujuinya. Bagi Shibaid, Daripada negara, dia menjadi sosok yang berpartisipasi sebagai tentara bayaran di Guild yang dipimpin oleh Dragnil.”

Rupanya pengaruhnya kuat, sebagai seorang yang menjadi raja pertama dari awal hingga rakyat memperoleh stabilitas.

Karena dia tidak mengumpulkan suku seperti yang Girard lakukan, penggantian sepertinya dilakukan secara lancar tidak teduga. mengenai memutuskan hubungan dengan anggota kerajaan, mungkin ada maksud tersirat.

 “Dari awal, sepertinya dia sudah menyatakan untuk menjadi raja sementara.”

 “Rakyatnya harus memahaminya dengan baik.”

 “Karena raja kedua juga berada di barisan depan bersama Shibaid, dan dia adalah orang yang dia putuskan hubungannya. Sebenarnya, raja kedua itu seharusnya menjadi raja pertama. Tapi kudengar kalau dia terluka di pertarungan terakhirnya sebelum mendirikan negara.”

 “Jadi dia sesuatu seperti pengganti ya?”

Shin terheran-heran dengan raja macam apa yang bisa mereka ganti dengan mudah, tapi sepertinya muncul beberapa situasi. Karena Schnee tidak tau seluk-beluk detailnya, dia harus mendengar langsung dari orangnya ketika mereka bertemu.

Kali ini, omong-omong, karena Shibaid adalah teman Girard, dia dipilih sebagai wakil.

“Bagaimanapun, tempat ini ramai.”

Sebelum mereka sampai pada tujuan. Shin, yang melihat bangunan adalah orang yang pertama bicara; ramai.

Orang yang mendengar berita tentang kematian Girard sangatlah banyak, dan jumlahnya akan melebihi kapasitas mansion, jelas untuk Shin. Dilihat dari sisi Falnido, ini mungkin hal yang tidak terduga. Kebetulan, Shin mengingat keadaan pemakaman, dan terlihat seperti orang yang telah memandu para tamu terlihat sangat kelelahan.

Mungkin tidak ada tempat lagi untuk tinggal di penginapan lain, tapi pikiran itu belum hinggap ke pikiran Shin.

 “Jumlah orang yang datang melebihi jumlah yang diperkirakan. Pendiri bertarung bersama dengan banyak orang, dan kebanyakan dari mereka adalah pemimpin atau jenderal dari tiap-tiap negara sekarang. Meski aku sudah mengurangi jumlahnya, setiap orang memiliki kekuatan.”

Wajah lelah terlihat dari perkataan Wolfgang.

Sepertinya mustahil untuk mengundang semua kenalan Girard. Meskipun, sepertinya tidak ada akhir bagi orang-orang yang masuk melewati pintu dan datang. Kekuasaan para wakil itu sudah pasti disebabkan oleh pengaruh Girard, dan manajemen teraratas sudah mencapai batas mereka.

 “Meskipun demikian, Shibaid-dono adalah pengecualian. Aku menyuruhnya untuk tinggal di penginapan kedua lebih dalam, karena dia adalah wakil sekutu lama bersama dengan utusan Kilmont.”

Rupanya Shibaid mendapatkan perlakuan khusus. Saat mereka masuk kedalam sambil mengikuti Wolfgang, bangunan dengan level yang berbeda terlihat. Aura dari kemewahan dirasakan oleh Shin, bisa dikatakan ini hanya tempat untuk VIP.

Ketika bel pintu berbunyi, seorang laki-laki paruh baya, bisa dikatakan seorang pelayan, muncul. Ketika Wolfgang mengatakan urusannya, suara mendalam terdengar karna pintu terbuka.  Apakah

Membarikade sendiri dalam keadaan darurat? Pintu itu dilapisi dengan Adamantine ketika dilihat dari dekat.

“Kalau begitu, aku akan memanggil Shibaid-sama. Semuanya, tolong tunggu disini.”

Setelah dia memandu mereka ke ruang tamu, dia pergi memanggil Shibaid

Meski Shin sudah merasakan aura kehadiran milik Shibaid, karena pelayan sedang memanggilnya, dia memutuskan untuk menunggunya dengan sabar.

 “Aku permisi dulu, aku memiliki diskusi dengan wakil dari Kilmont setelah ini. Kedepan, jika ada sesuatu, silahkan tanyakan kepada Cuore.”

Ketika pelayan pergi, Wolfgang juga ikut pergi, meninggalkan Cuore. Sekarang Girard sudah tidak ada, Wolfgang adalah raja beast dikedua nama dan kenyataan. Dia mungkin juga menemani Shin dan lain tergantung dengan urusannya.

 “Meskipun ini terlambat, bukankah tidak sopan untuk berbicara kepada raja tanpa menggunakan bahasa formal?”

“Saat ini, tidak ada masalah apapun untuk bertemu Ulu, kecuali di tempat umum. Aku juga berbicara tidak formal diluar keluarga kerajaan.”

Schnee berbicara tentang kebiasaanya ketika bertemu raja di urusan formal. Dia sepertinya dapat memahami lingkungannya dengan baik.

 “...Yah, ini  karena sebelum berkuasa, dia mencari kemampuan yang lebih hebat dari dirinya.”

tidak tampak kalau Wolfgang memiliki intuisi untuk membiarkan Shin dan grupnya menggunakan bahasa yang sopan di negaranya; mungkin karena Wolfgang adalah seorang pendekar, bukan seorang pekerja kantoran. juga salah satu alasannya adalah dia tidak menafsirkannya sebagai sopan santun dari Masternya Girard.

Setelah beberapa saat, Shibaid datang bersama dengan pelayan.

Dia berbadan besar dengan tinggi lebih dari 2,5 mels, memiliki sisik seperti obsidian, dan memiliki mata merah tua. Karena penampilan aslinya adalah naga dalam bentuk manusia, seseorang mungkin merasa sedikit takut saat pertama kali bertemu, Shin pikir.

 “Umm...Sudah lama ya?”

 “Ya, aku sangat senang dengan kembalinya master sekarang. Mulai saat ini, aku akan kembali dibawah perintah Master, dan menjadi tombak yang menembus melewati musuh.”

 “..Benar, dipikir-pikir, orang ini memang seperti ini..”

Ketika mereka bertemu, Shin  dibingungkan oleh Shibaid yang memulai berbicara dan entah kenapa, dia berlutut. Dipandangan mereka, Shibaid adalah orang yang serius, dalam arti yang berbeda dari Schnee. Apakah itu dikarenakan Job utama Shibaid adalah Ksatria Suci/Holy Knight?  Entah bagaimana dia tampak angkuh.

Setelah memandu Shibaid, sang pelayan pun segera pergi. Untungnya, hal seperti itu tidak dilihatnya.

 “Baik,umm... seperti yang sudah aku katakan kepada Schnee, ini reuni yang sudah lama ditunggu-tunggu, jadi tidak perlu begitu formal.”

 “Ya, tapi...”

 “Shibaid, karena Shin sudah berkata seperti itu, maka akan baik-baik saja. Ini berbeda dari sebelumnya.”

Schnee berkata kepada Shibaid yang berbicara dengan bimbang. Mendengar Schnee yang memanggil master mereka dengan panggilan Shin, tanpa ada sebutan hormat,Shibaid paham apa yang dimaksud Schnee : “Ini berbeda dari sebelumnya.”

Namun, dia tidak paham dengan kuping dan ekor anjing yang terlihat di kepala dan pinggul Schnee.

Omong-omong, Schnee dan Tiera saat ini memiliki tubuh beast menggunakan item cosplay. Cuore yang dikenal oleh orang-orang, disamarkan oleh skill ilusi Schnee.

 “..Hmm, Aku setuju. Kalau begitu akan kucoba untuk santai juga. tidak apa apa?”

 “Ya, silahkan”

Shibaid berdiri dari posisinya, melihat wajah Shin dan mengangguk setuju. Meski Shin, sebagai master, tidak berubah, Shibaid memberikan tangan kanannya ketika dia menjawab dengan senang.

 “Sekali lagi, mohon bantuannya.”

 “Ya.”

Shin juga mengenggam tangan Shibaid. Ukuran tangan mereka begitu berbeda, itu seperti tangan orang tua dan anak.

 “Baiklah, kita tidak bisa berbicara sambil berdiri terus-menerus.  Mari kita lanjutkan sambil minum teh.”

Shibaid meminta Shin dengan kecepatan perubahan luar biasa.

 “Oh  iya... Hei, kalian berdua. Kemarilah.”

 “Eh!? Ah baik..”

 “Siap pak...”

Shin juga memanggil Tiera dan Cuore, yang menjadi kaku ketika Shibaid berlutut, dan duduk di sofa.

Situasi seperti ini nampaknya mustahil utuk akal sehat mereka berdua, karena pikiran mereka membeku. Meski mereka telah melihat Schnee dan Girard bersikap seperti itu, mereka mungkin kaget karena pertama kalinya untuk mereka melihat secara menyeluruh Shibaid menunjukkan kesetiannya. Dari sudut pandang orang normal, Girard dan Shibaid tidak diragukan lagi, dikatakan sebagai pahlawan.

Semuanya mengambil nafas saat Schnee menuangkah teh dari teko.

 “Tetap saja, ini sudah lama. Meski aku dengar berita dari Schnee, kau benar-benar telah kembali. Aku juga ingin datang secepat mungkin, tapi...”

 “Banyak hal yang telah terjadi kan? Seseorang seperti Schnee dan Girard, kau mempunyai peran yang sangat sesuai dengan situasi seperti ini.  Itu tidak dapat dihindari.”

Shin berbicara dengan Shibaid untuk pertama kalinya di dunia ini. Apakah karena perpisahan selama waktu di game membuat mereka berbicara seperti teman yang bertemu kembali setelah tak sadarkan diri untuk waktu yang lama? Meski ini seperti ketika dia bersama dengan Girard, ini adalah yang pertama dan bukanlah pertama kali; ini adalah perasaan yang misterius.

 “Ketika aku melihat wajah Girard tadi, aku menduga kalau dia sangat puas karena telah melangkah maju. Yah itulah dia.”

 “Dia adalah seorang pendekar hingga saat-saat terakhir. Meskipun, aku tidak pernah berpikir bahwa bertarung di dunia ini sangatlah berbeda dengan game. Kau tau? Dia mengeluarkan Shiden dua kali di saat-saat terakhir.”

 “Kukakakaka! Dia melakukan sesuatu seperti itu ya!? Bahkan aku akan kalah jika melawannya.”

Suasana menjadi sedikit serius, tapi ini bukan pertama kalinya untuk Shin ketika pembicaraannya menyimpang seperti ini. Hanya saja sebelum suasana menjadi aneh, topik pembicaraannya berubah dengan bebasnya.

Shibaid juga dengan alami ikut masuk dalam pembicaraan, dan suasana ditempat itu menjadi ringan. Untuk memberikan pujian untuk momen terakhir yang indah adalah hal yang normal untuk dilakukan sebagai teman.  Dari situ, cerita tentang kehebatan Girard yang bahkan tidak diketahui Schnee akan di ketehui.

 “Omong-omong Shin, apa yang ingin kau lakukan sehabis ini?”

 “Hmm? Ya, untuk saat ini, aku sudah mempelajari banyak buku di perpustakaan Falnido. Setelah melakukan sedikit penelitian, aku ingin pergi ke Kilmont untuk memeriksa Sacred Place selanjutnya. Shibaid, kau sudah memeriksa juga kan?”

 “Iya, Kau mungkin sudah mendengarnya dari Schnee, tapi apa yang ada di inti Sacred Place tidak diketahui. Ada banyak monster yang berkeliaran yang tidak bisa diremehkan dengan mudah, bahkan untuk petualang berpengalaman dan ksatria level atas. Disamping itu, banyak yang tidak keluar hidup-hidup. Karena Kilmont harus menghadang invasi skala besar dari monster yang keluar disekitar Sacred Place, bantuan tidak pernah cukup.”

 “Sepertinya aku harus memastikan langsung segera mungkin ya? Apa yang ingin Shibaid lakukan setelah ini? Aku dengar kau aktif disekitar Kilmont.”

“Guild petualang tidak memiliki batas. Petualang bebas untuk pergi kemana saja. Tentu saja, ada batasan tergantung dengan rank. Aku juga akan kembali ke Kilmont sebentar, lalu aku akan bergabung dengan Shin. Master telah kembali setelah sekian lama. Aku tidak bisa duduk dan berdiam saja.”

Shin berpikir tentang apakah akan baik-baik saja dengan invasi monster, tapi nampaknya persiapan sudah selesai, jadi tak masalah jika Shibaid pergi. Dari awal, jika barisan depan tidak bisa dipertahankan tanpa Shibaid, dia tidak bisa menjadi petualang yang begitu bebas seperti saat ini.

 “ini sudah lama sejak kita bersama dalam satu party.”

 “Aku tidak pernah berpikir hari dimana kita berdiri saling bahu membahu akan datang kembali.”

 “Aku juga. Omong-omong, kapan kau akan berangkat? Itu tidak akan memakan waktu untuk memeriksa sisa-sisa bahan; sebenarnya, aku menerima permintaan dari guild, tapi..”

Dalam pembicaraan ini, Shin mengkonfirmasi masalah untuk kedepan.

 “Aku minta maaf, tapi kita harus berjalan terpisah. Meski aku menghadiri pemakaman sebagai wakil dari Kilmont, aku seorang pengawal untuk raja yang berperan sebagai utusan. Aku harus memberikan mereka prioritas sampai mereka sampai ke negera mereka.”

 “Jadi begitu. Apa kau tidak bisa datang secara pribadi?”

 “Masalahnya adalah perjalanannya. Aku menerima laporan 3 hari sebelum pemakaman. Tidak mungkin untuk berjalan dari ibu kota Kilmont ke Falnido dalam waktu yang singkat. Itulah mengapa aku menjadi pengawal dengan kondisi aku bisa meminjam naga terbang, yang sebagaimana itu adalah milik negara.”

Walaupun Shibaid bukan tipe speed, AGI nya melebihi 700. Jika dia bergerak dengan kecepatan penuh, bahkan kuda akan tertinggal. Namun, itu benar karena kekurangan waktu jadi dia menggunakan sedikit trik.

Ada beberapa masalah bagi negara untuk membantu satu individu, tapi Shibaid mendukung mereka untuk membangung negara mereka. Oleh karena itu, peran penjaga untuk utusan dari negara diberikan kepadanya, dan dia dapat menggunakan naga terbang dengan alasan itu. Shibaid juga petualang berbakat rank SS, jadi dia adalah pilihan individu terbaik  sebagai pengawal.

Raja yang dimaksud adalah raja generasi kedua dan raja naga saat ini, nampaknya masih aktif menjalakan kewajibannya, dan diperbolehkan karena dia mengetahui tentang hubungan antara Shibaid dan Girard. Shin pikir itu adalah pilihan yang bagus untuk dilakukan.

 “Benar. Kalau begitu aku akan bergabung denganmu ketika aku tiba disana. Lagi pula kita juga bisa berkomunikasi melalui Mind chat.”

 “Aku akan menunggumu.”

 “Kalau begitu, kita akan berangkat... Oh iya, aku akan mengembalikan ini kepadamu.”

Sebelum menyelesaikan pembicaraanya, Shin bergerak menuju guild, dia mengingat sesuatu saat dia mengambil kartu dari Item Box nya. Tombak kerajaan(Halberd) tergambar diatas kartu itu.

 “Ini...”

 “Benar, ini adalah senjata pribadimu Calming Moon. Aku sudah menyelesaikan perbaikannya karena aku disini. Silahkan diperiksa untuk jaga-jaga.”

Sebagai balasan perkataan Shin, Shibaid mengaktifkan kartu. Selanjutnya, tombak kerajaan setinggi Shibaid digenggamnya. Pegangannya dua kali lebih tebal dari senjata normal, jadi itu sudah disiapkan untuk fisik Shibaid. Bahkan, ujungnya sepanjang 60 cemels. Sebagai tambahan, pedang terpasang diseluruh gagang, daripada kapak di kiri dan kanan dari dasar pedang, pedang bermata tunggal yang terlihat seperi bujur kepala kapak juga ditambahkan. Itu mungkin terlihat seperti trisula, tergantung dari mana dilihat.

Karena ini terbuat dari Chimeradite, seperti  Crushing Moon, pedangnya bersinar seolah langit malam dimasukkan didalamnya. Bagian dari pedang dihiasi, hijau terang seolah zamrud dimasukan didalamnya. Disana terasa ada kehadiran yang agung saat upacara berlangsung.

 “Meski aku tidak memegang ini sejak lama, sepertinya ini sesuai di tangan ku. Ini hasil buatan yang bagus sekali. Tapi, jika firasatku benar, aku mempunyai perasaan bahwa kekuatan dari senjata suah sudah meningkat.”

 “Oh, kau menyadarinya? Sebenarnya, Kontrol sihirnya lebih baik dibandingkan milik Girard. Kau tau? Itu dikarenakan meningkatkan kemampuan sebesar 50%.

 “50%...  kemampuan meningkat bahkan lebih dari keadaan sebelumnya ya... Meskipun kau adalah masterku, kau menakutkan.”

Kekuatan dikirim dari dari senjata ke tangannya tak tertandingi sejauh ini, dan Shibaid dengan tidak sengaja berhenti bernapas setelah mendengar alasannya. Jika ingatan Shibaid benar, bahkan di keadaan sebelumnya, itu dapat menghancurkan senjata kelas  Mythology menengah 10 kali. Sekarang, kekuatan senjata itu ditingkatkan sebesar 50%. Karena ini sudah kelas Ancient,

Tiera yang mendengar ini, memiliki ekspresi yang menggambarkan “Ah, dia melakukannya lagi?..”. Cuore  menggambarkan “50?...50!?...” seperti menunjukkan keterkejutannya. Hanya Schnee yang tidak berubah seperti biasanya.

Tak perlu dikatakan lagi, disamping True Moon milik Shin, Blue Moon milik Schnee dan sisa senjata lainnya sudah selesai di upgrade/ ditingkatkan.

 “Ya... Shibaid dan yang lain begitu spesial untuk ku. Aku tidak punya niatan untuk membuang senjata dengan kemampuan sejenis ini ke pasar.”

 “Aku lega mendengarnya. Shin yang saat ini, kau bisa membuat senjata kelas Rare yang memiliki kemampuan setara dengan senjata kelas Legend.”

Shibaid mengangguk dengan wajah lega. Jika Shin serius, dia dapat membuat lusinan senjata kelas rare perharinya. Itu bukanlah candaan jika dia dapat membuka gudang dengan jumlah yang banyak seperti itu. Kekacauan tidak dapat dihindari jika jumlah besar benda semacam itu keluar di pasar. Disamping itu, kekacauan mungkin menyebar juga. Benar, ini bukanlah hal yang dapat diremehkan dan harus tetap didiamkan untuk hal seperti ini.

 “Saat ini, aku tidak ingin terkenal dulu.”

Meski Shin tidak akan bimbang jika itu diperlukan, Untuk Shin saat ini, hanya ada kerugian jika dia menjual senjata dengan jumlah yang banyak. Bahkan jika dia membutuhkan uang, dia tidak ingin membuat hubungan buruk kepada siapapun.

 “Kalau begitu, aku akan menggunakannya dengan senang hati.”

 “Ya, kalau begitu, sampai jumpa lagi.”

Mereka mengucapkan perpisahan dengan singkat, lalu Shin dan grupnya meninggalkan tempat itu. Setelah itu, mereka berjalan menuju Guild Petualang di Elden.



◆◆◆◆

Tidak ada batasan untuk Guild Petualang. Karena informasi dibagikan, tidak ada kebutuhan untuk mendaftar lagi di negera lain, meskipun dia mendaftar di guild petualang di Bayreuth. Karena ada banyak cabang Guild dibanyak negara, sungguh jarang untuk petualang untuk tidak bisa mencari pekerjaan.

Sepertinya tidak normal jika melihatnya dari luar, untuk satu pasukan besar yang bukan milik negara berada didalam negara. Namun, tidak peduli berapa banyak pasukan yang terdiri dari ksatria yang menjaga ketat kedamaian dan ketertiban, mereka tidak bisa melakukan apa-apa kepada semua monster yang tersebar di perbatasan. Dan juga, ada masalah hanya untuk menggerakan segerombolan ksatria. Sebelum guild didirikan, keterlambatan respon awal menyebabkan kerusakan menyebar.

Sekarang, pekerjaan ksatria adalah untuk menjaga ketertiban di kota, bertarung dalam invasi monster skala besar dan perang melawan negara lain, dan sebagainya. Sedangkan untuk petualang, mereka memiliki bermacam-macam pekerjaan, seperti : menjaga karavan, pemusnahan monster skala kecil di area dimana ksatria tidak bisa menjangkaunya, dsb. Tentu saja, ketika situasi yang dapat mengancam negara muncul, seperti masalah Wraith Plains, keputusan untuk bekerja sama satu sama lain dapat dilakukan.

Dan juga untuk perang, Guild Petualang di negera yang bersangkutan tidak akan berpartisipasi dalam peperangan. Jika petualang mengikuti perang, itu adalah keputusan individu, dan guild tidak akan mengganti rugi akibat apapun. Posisi Guild Petualang di dunia, meski tidak mengikuti peraturan saat ini, Guild Petualang akan tetap netral sampai akhir.

Posisi itu dijamin oleh petualang peringkat tinggi. Karena, termasuk Shibaid, rank A dan semua petualang atas biasanya memiliki kekuatan tempur lebih besar dibanding ksatria level atas. Jika Guild Petualang secara terus menerus ikut campur, mungkin dalam kasus terburuk pasukan yang dikontrol oleh kota bisa dimusnahkan.

Tetap saja, ada sesuatu yang aneh yang mengubah ksatria menjadi petualang, ketika mereka meminta untuk hidup bebas dibanding hidup digaji negara. Karena itu, jumlah tenaga perang dari Guild beberapa kali lebih besar dibanding negara-negara besar.

Hal itu sangat merugikan, ketika membandingkan pro dan kontra dari negara yang dibantu oleh Guild. Rumor tentang Guild Petualang yang membuat tempat perlindungan dalam situasi darurat pernah terjadi dimasa lalu.

 “Tetap saja, ini masih lebih besar dibandingkan Bayreuth.”

 “Apa yang harus kukatakatan ya? Seperti meluas ya?”

Hal pertama yang ditangkap oleh mata Shin ketika mereka tiba di Guild Petualang Elden adalah besar bangunan guild itu. Seperti yang telah Tiera katakan, disamping bangunannya lebar menyamping,  panjang lantainya 50 cemels lebih besar dibanding yang ada di Bayreuth; meskipun bangunan lantai duanya masih sama. Karena penampilannya mirip, itu seperti foto yang diperbesar.

 “Karena kebanyakan Beast bertubuh besar, sudah sewajarnya ukuran Guild besar juga.”

Schnee menjawab pertanyaan kedua orang itu.

 “Kami para beast memiliki fisik yang bermacam-macam tergantung ras kami, jadi langit-langit dan pintu masuk berukuran besar untuk mencocokan denganras Gajah.”

Cuore menambahkan penjelasan dari Schnee. Karena hal yang tidak terhindarkan bahwa sosok yang besar dapat mengakibatkan kecelakaan  terutama karena saling bersentuhan, tampaknya bangunan ini dibangun dengan pertimbangan seperti itu.

Shin dan party nya membuka pintu yang berukuran besar dan masuk ke bangunan itu. Bagian dalam juga tidak memiliki banyak perbedaan dengan Guild Petualang di Bayreuth, seperti penempatan papan permintaan dan lainnya hampir sama.

Meskipun kebanyakan orang menyadari ketika mereka memasukinya, pandangan mereka berhenti di Schnee dan Tiera untuk beberapa detik karena kecantikan mereka. Entah mengapa, Shin merasa semua orang disitu menatap Shin semakin tajam.

 “Ah itu mengingatkanku, bukankah ada permintaan yang belum aku selesaikan...”

Shin tiba-tiba mengingatnya, karena dia melihat papan permintaan untuk permintaan yang bukan penahlukan monster. Meskipun permintaan tak terpenuhi, karena potongan terakhir yang dia temukan adalah item yang sangat mahal,  jumlah uang yang sangat banyak yang dia dapat lebih besar dibanding hadiah dari permintaan mengumpulkan bahan.

Shin bergerak menuju meja resepsionis untuk mengkonfirmasi secara terperinci, karena akan sangat cocok untuk menyelesaikan permintaan jika dia menemukan potongan yang lain.     

 “Permisi, aku ingin mengkonfirmasikan sesuatu.”

 “Ya, Ada yang bisa saya bantu?”

Resepsionisnya adalah seorang perempuan, yang bentuk telinganya mengingatkannya kepada Chihuahua, Resepsionis itu ditanyai tentang permintaan koleksi dari Hollock Herbs.

 “Saya benar-benar meminta maaf, tapi permintaan mengumpulkan semacam yang dapat diulang berkali kali harus dikonfirmasi di kantor cabang dimana kamu menerima permintaan itu.”

Menurut resepsionis, permintaan item tergantung tiap area, dan hadiahnya sering  berbeda. Jadi mereka tidak bisa menangani permintaan semacam itu, hanya kantor cabang dimana permintaan itu diterima yang bisa menanganinya. Karena tidak bisa, Shin memutuskan untuk menerima permintaan penaklukan yang cocok dengan rank nya saat ini.

Isi dari permintaan itu adalah : Menaklukkan Goblin yang berada di selatan hutan Falnido. Paling tidak 5 Goblin. 50 Copper coins tiap tubuh ditambahkan jika ada Goblin lebih yang terbunuh. Bukti penahlukan adalah telinga.

 “Apakah Ini mahal, atau murah?”

50 Copper coin tiap satu Goblinnya. Dalam perhitungannya , jika dia membunuh 4 dari mereka, dia dapat menginap semalam di Bear Point Pavillion di Bayreuth dari hasil pendapatan.

 “bisa dikatakan permintaan untuk Rank D termasuk kategori pendapatan mudah. Goblin pada dasarnya beraksi dalam grup, jadi kau bisa menghasilkan pendapatan yang layak jika kau membunuh mereka semua. Meski ada resiko yang tinggi pada tingkat tertentu.”

Cuore menjelakannya kepada Shin, yang terlihat tidak percaya pada hasil yang akan didapat. Rank yang dikatakan sebagai petualang bebas adalah rank D. Orang yang mencapai level lebih dari 100 mulai muncul ketika sampai ke Rank ini. Untuk orang seperti itu, mereka dapat membunuh goblin dengan cukup mudah.

Namun, bahkan untuk monster rank kecil seperti goblin, ada kemungkinan bahaya ketika mereka datang dalam grup. Goblin dari THE NEW GATE memiliki level berkisar antara 10-50.

Dan juga di game, monster tidak bisa diremehkan, meski itu hanya goblin. Sudah banyak yang mati, mulai dari Warrior sampai Magician, karena petualang yang rank mereka naik, terbawa suasana dan dengan cerobohnya menantang mereka.

Sebenarnya tidak ada masalah jika mereka membuat sebuah party, bahkan rank D tidak akan aman melawan satu grup goblin sendirian.

 “Ayo lakukan ini; kita dapat pergi dan pulang dalam sehari.”

Tentu saja, Shin dapat membunuh mereka bahkan jika dia menutup matanya, jadi dia mengambil kertas permintaan ke meja resepsionis tanpa pikir panjang

 “Ini adalah penaklukan goblin. Tolong tunjukan kartumu jadi aku bisa melakukan formalitas.”

 “Ini dia”

 “.. Maafkan aku karena tidak sopan, tapi tempat kamu mendaftar sebagai petualang, kurang dari satu bulan lalu, di Bayreuth, benar?”

 “EH? Ah iya.. itu benar.”

Resepsionis yang menerima kartu, mengkonfirmasi apakah Shin adalah orang yang dimaksud.

Celica tidak perlu mengkonfirmasinya ketika dia menerima permintaan untuk pertama kalinya karena kartunya diberikan secepatnya setelah itu dibuat.

 “Baiklah. Isi dari permintaan ini adalah tentang penaklukan goblin yang tinggal didalam hutan sebelah selatan Falnido; apakah ada yang salah?”

 “Tidak masalah.”

 “Apa kau sedang dalam party? Jika iya, tolong tunjukan kartu guild party member.”

 “Baiklah. Schnee, Tiera, kemarilah.”

Shin memanggil Schnee dan Tiera yang berada dibelakangnya, dia menjelaskan situasinya dan kartu merekapun dikeluarkan. Karena Cuore tidak ikut Party, dia menunggu di lokasi.

 “Ini dia, aku sudah mengkonfirmasinya. Nama party nya belum terdaftar, apa kau ingin membuatnya tetap seperti ini?”

Meski nama party untuk petualang yang membuat party untuk jangka waktu yang lama, itu juga dapat digunakan untuk meningkatkan popularitas dan menguatkan kekuatan kombinasi dari semua anggota party.

Beberapa dari party yang memiliki spesialis dalam support dibandingkan bertarung. Seperti, party pengintai, akan mendapatkan waktu yang sulit untuk menaikkan prestasi mereka.

Bagaimanapun, itu hal yang mudah untuk mendapatkan popularitas dengan cara bertarung di garis depan, tapi itu akan menjadi susah diperhartikan untuk seseorang yang bekerja dibalik layar. Untuk menghindari itu, nama party pun dibuat.

Jika nama dan party naik, itu menjadi titik dimana seseorang dapat diketahui hanya dengan mengatakan kalau mereka adalah member dari party tersebut.

Meski itu bukan penilaian yang benar-benar adil, selama itu bukan party satu orang,  menguntungkan untuk menentukan sebuah nama party. Tetap saja, itu tidak ada gunanya sekarang untuk Shin dan grupnya.

 “Ah, iya. Tolong tetap seperti itu.”

 “Dimengerti. Prosedurnya sudah selesai. Hati-hati.”

 “Terima Kasih.”

Shin berterimakasih kepada resepsionis yang bertingkah sopan, dan pergi meninggalkan meja.

 “Seseorang seperti Shin-dono ingin pergi untuk penahlukan goblin?”

Cuore bertanya kepada Shin, yang baru saja kembali.

Ketika Shin memegang kertas permintaan untuk penahlukan goblin di tangannya, Cuore nampaknya  tetap diam, apakah ada alasan spesial. Namun, tampaknya dia memiliki pertanyaan tentang isi permintaan yang agak biasa.

 “Itulah bagaimana penilaian mereka, karena rank petualangku tidak tinggi. Aku tidak punya pilihan untuk terus mengumpulkan prestasi.”

Tidak peduli seberapa kuat seseorang itu, rank guild mereka tidak akan naik dengan mudah. Ini karena prestasi dan kepercayaan tuntutan dari petualang rank tinggi. Bahkan jika seseorang itu adalah mantan ksatria atau bangsawan, perlakuan tidak akan berubah.

Berdasarkan penjalasan Celica, bahkan chosen one mendapatkan rank pertama mereka dari G ke F, ataupun ke E.

 “Aku akan mengakhirnya secepat mungkin, karena paling tidak aku ingin membuatnya menjadi Rank C. Kalau begitu, apa yang ingin Cuore lakukan setelah ini?”

 “Bolehkah aku ikut bersamamu?”

 “Aku tidak keberatan, tapi ini penaklukan goblin loh?”

 “Tidak apa-apa. Untuk sisa pekerjaanku, karena aku tidak tau berapa lama waktu yang dibutuhkan, aku akan melakukannya lain kali.”

 “Pekerjaan apa?”

 “Itu adalah pemeriksaan tempat dimana duel bertarung beberapa hari yang lalu. Aku harus selalu mengkonfirmasi apakah hutannya sudah kembali dengan sendirinya setelah pertarungan di Larua Grand Woods. Karena skala dari pertarungan sangat besar kali ini, kerusakan hutan juga meningkat. Meskipun aku harus meningkatkan jumlah orang untuk memeriksa. Monster yang muncul dari Larua Grand Woods sangat mematikan bagi petualang biasa. Jadi, bahkan jika permintaan dikeluarkan, tidak akan diterima dengan mudah. Aku harus pergi, terutama karena setelah pertarungan antara Shin-dono dan Girard-sama kali ini. Ketika orang kuat bertarung, tumbuhan tidak tumbuh secara alami mungkin muncul disana dengan ajaib. Selain itu, pemeriksaan ini tidak mungkin untuk selesai sebelum Shin-dono menyelesaikan permintaan dan kembali, jadi aku akan menundanya.”

Dan, meski banyak tumbuhan dengan obat tingkat tinggi sepertinya muncul, mereka  layu setelah periode tertentu, jadi bisa dikatakan kalau mereka tidak tumbuh setelah itu.

 “Jadi begitu... Hei.. bolehkan aku pergi bersama dengan mu untuk pemeriksaan juga?”

 “Eh? Ah, tidak.. tapi mungkin...”

Cuore memiliki wajah yang terlihat bingung karena Shin tiba-tiba menawarkan untuk pergi bersama. Dia mungkin kaget karena itu adalah pekerjaan yang tidak melakukan apa-apa kecuali melihat-lihat.

 “Maaf karena ini tiba-tiba. Untuk sesekali, aku ingin melihat tempat itu sebagai orang yang bertarung disana.”

Itu tidak berarti sesuatu dapat berubah jika dia memeriksanya. Tetap saja, karena itu tak bisa dikenali dari pemandangan terakhir kali, Shin ingin melihat lagi tempat dimana dia bertarung melawan Girard.

 “Aku paham. Bagaimana dengan Schnee-dono dan Tiera-dono?”

 “Karena aku tidak memiliki urusan lain, aku ingin pergi dengan kalian berdua.”

Schnee memutuskan untuk menemani tanpa ada keraguan sedikitpun.

 “Um, aku juga akan pergi. Karena hutan sangat berisik saat pertarungan, aku tidak tau apa yang telah terjadi dengan keadaan roh.”

Tiera tampaknya sudah menginginkan untuk pergi ke hutan setelah waktu yang lama.



◆◆◆◆

Shin dan grupnya meninggalkan guild dan pergi menuju pintu gerbang Elden selatan.

Setelah meninggalkan pintu gerbang dan maju untuk sementara waktu, disana hampir tidak ada orang disana. Karena tempat tujuan mereka dekat, mereka berjalan kaki sedangkat hampir semuanya menggunakan kereta kuda. Karena hanya beberapa orang yang lewat jalan raya, mereka  berpergian beda tujuan dari Shin dan party nya yang pergi ke hutan.

 “Disini.”

Shin merubah tujuan, karena dia merasakan keberadaan monster. Mereka bergerak kedalam hutan dengan kecepatan yang sama ketika bergerak di daratan, tapi tidak ada seseorang yang tertinggal dibelakang.

Ada Elf Schnee dan Tiera, Beast Cuore,  dan monster Yuzuha dan Kagerou. Bisa dikatakan bahwa anggota itu spesialis dalam bergerak didalam hutan.

Hewan liar lari begitu Shin dan partinya mendekat. Karena mereka tidak menyembunyika keberadaan mereka, mereka mungkin  dianggap sebagai mahluk yang berbahaya.

 “――Ah ketemu!!”

Shin, yang mengaktifkan ClairvoyancedanThrough Sight, menemukan sebuah grup goblin bergerak didalam hutan.

Tinggi mereka sekitar 140 cemels, dan kulit mereka berwarna kehijau-hijauan. Dibandingkan dengan manusia, kepala mereka lebih besar dua kali lipat; bentuk wajah mereka jelek. Beberapa dari mereka memegang pisau kecil atau pedang pendek ditangan mereka. Lima dari mereka memiliki level sekitar 20, dan hanya satu yang berlevel 31. Goblin yang memiliki level tinggi dari mereka muncul sebagai pemimpin mereka, dia memegang perisai yang terbuat dari kayu.

Cuore juga menawarkan untuk bekerja sama, jadi mereka memutuskan untuk membunuh satu orang satu saat mereka mendekat.

Setelah mengkonfirmasi semua anggota sudah masuk ke jarak serang, tiap-tiap dari mereka mengeluarkan senjatanya. Pisau lempar untuk Shin dan Schnee, Busur untuk Cuore dan Tiera. Tak perlu dikatakan lagi, Yuzuha dan Kagerou menggunakan cakar dan taring.

Saat Tiera dan Cuore menarik busur mereka bersama, Shin dan Schnee  mengayunkan pisau di tangan mereka. Yuzuha dan Kegarou merangkak jadi mereka tidak menyadari, dan mereka mendekat tanpa membuat suara apapun.



 “...Sekarang!”

Dengan suara Shin , pisau dan panah melesat menembus hutan.

Pisau yang Shin dan Schnee lemparkan menembus kepala dua goblin yang berjalan didepan. Kemudian, tanpa memberikan waktu untuk mereke  bereaksi, panah menembus kepala dua goblin lain yang dibelakangnya.

Untuk dua goblin yang tersisa, leher mereka terbang karena cakar dari Yuzuha dan Kagerou.

Meskipun itu normal untuk mereka, itu adalah instan kill. Kuping gobling dipotong untuk menjadi bukti penahlukkan, dan setelah mengumpulkan mereka bersama dalam satu tas, mereka disimpan dalam Item Box milik Shin.

Meskipun ini sudah dibuktikan ketika dia berbelanja di kota, jika beberapa hal dikumpulkan dan di taruh dalam satu tempat, item itu dapat disimpan dalam Item Box sebagai satu item. Mengubahnya menjadi kartu juga hal yang mungkin.

Namun, kartu menjadi mustahil untuk dipisah ketika kartu itu terwujud menjadi beberapa bagian.

 “Permintaan telah selesai. Lalu, haruskan kita pergi ke Larua Grand Woods?”

Termasuk perjalan waktu,  hanya satu setengah jam sejak mereka menyelesaikan permintaan, dan mereka memiliki waktu yang cukup tersisa untuk menuju Larua Grand Woods.

 “Baiklah, ayo kita pergi. Ada dua jalan, jalan pintas melalui hutan, atau menggunaka jalan utama. Jalan mana yang ingin kau gunakan?”

 “Cuore spesialis didalam hutan, dan karena kita tidak menjadi halangan, mungkin akan bagus mengunakan jalan pintas hutan kan?”

 “Kuu!”

Yuzuha menggonggong, seakan mengatakan “Setuju”. Kagerou pun juga ikut menggonggong disebelah Tiera.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar